default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Memprihatinkan! Gedung SMPN 1 Sumawe Malang Tak Terawat

Memprihatinkan! Gedung SMPN 1 Sumawe Malang Tak Terawat
Peristiwa Daerah
Salah satu sudut SMPN 1 Sumawe Kabupaten Malang,
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

MALANG, - Sekolah sebagai sarana kegiatan belajar mengajar, memerlukan sarana dan prasarana yang cukup dan memadai, supaya para siswa dapat belajar dengan tenang. Namun itu tidak terjadi dengan Sekolah SMPN 1 Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang, hampir sebagian besar ruang kelas sudah tidak layak untuk di pakai kegiatan belajar.

Dari penelusuran tim suarajatimpost.com di lokasi-lokasi, sebagian besar ruang kelas rusak dan sebagian besar atap bagian luar sudah banyak yang keropos dimakan usia, sepertinya perlu mendapatkan penanganan dari pihak Pemkab Malang.

Bukan itu saja belum lagi lahan buat parkir sepeda yang terkesan apa adanya, saat menuju ruangan kantor terasa sempit dan tidak layak di sebut Kantor sebuah Sekolah Negeri. Belum lagi tembok tembok yang catnya sudah kusam dan sebaian mengelupas seperti sudah lama tidak pernah di cat.

Kepala Sekolah SMPN 1 Sumawe Kabupaten Malang, Ainul Mutamakin mengatakan pihaknya sudah mengajukan proposal untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah , namun sampai saat ini belum ada kabar.

"Gedung ini sudah lama tidak mendapatkan bantuan, saya pindah ke sini tahun kemaren keadaannya sudah begini," tuturnya, Sabtu (21/9/2019) kemarin.

Ainul juga menambahkan bahwa siswa yang bersekolah di sini sampai tahun ini berjumlah 500 siswa yang sebagian besar berasal dari sekitar sekolah ini.

Memang kalau melihat gedung yang ada di SMPN 1 Sumawe ini, seharusnya sudah sejak tahun tahun kemaren mendapatkan bantuan baik yang bersumber dari DAK maupun dari bantuan yang lain. Namun kenyataannya sudah bertahun tahun belum tersentuh bantuan. 

"Untuk membuat lahan parkir yang layak serta rehab Musholla , pihaknya berembuk dengan Wali Murid mencari bantuan yang semuanya untuk keperluan siswa," pungkas Ainul


Kontributor : Ones
Editor : Hariyanto
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar