default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Niat Bikin Pengapian Untuk Ternak, Rumah Warga Jombang Malah Terbakar

Niat Bikin Pengapian Untuk Ternak, Rumah Warga Jombang Malah Terbakar
Peristiwa Daerah
Saat petugas memadamkan api
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JOMBANG, - Sebuah rumah milik Biadi warga Dusun Meduran, RT 01, RW 01, Desa Ngumpul, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, sekira pukul 17.00 Wib, Minggu 22/9/2019,  dilalap si jago merah.

Saat itu, warga secara tiba-tiba melihat kepulan asap dan api dari belakang. Kejadian itu juga dilaporkan ke Polsek Jogoroto. Usai dilakukan pemadaman, petugas menggelar olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi-saksi.

Kasi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang, Gunadi dalam rilisnya, mengatakan beruntung ada warga mengetahui kejadian itu. kebakaran diduga berasal dari kandang ternak dan dapur. Diduga, saat itu pemilik ditinggal untuk melanjutkan pekerjaan di dapur.

"Benar, karena pemilik rumah ditinggal ke dapur, untung saja warga mengetahui kejadian itu kemudian melaporkan kejadian," terang Gunadi.

Dikatakannya, kejadian tersebut berawal dari pemilik rumahnya yang membuat perapian untuk ternak sehingga terjadi kebakaran pasalnya pemilik rumah meninggalkan kandang ternaknya

Untung saja warga melaporkan kejadian ke Polsek Jogoroto untuk menghubungi petugas pemadam kebakaran (PMK). Tak lama kemudian petugas tiba di lokasi, langsung melakukan pembasahan untuk memastikan tidak ada sisa-sisa bara api.

"Penyebab kebakaran pemungkiman karena ditinggal ke dapur. Kejadian itu tidak ada korban jiwa namun kerugian material 50 juta rupiah" tandas Gunadi.


Kontributor : M. Choirurrojikin
Editor : Hariyanto
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar