default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Bukti Cinta Papua, 800 Peserta Ikut Senam Sajojo di Sidoarjo

Bukti Cinta Papua, 800 Peserta Ikut Senam Sajojo di Sidoarjo
Peristiwa Daerah
Saat acara senam sajojo dan deklarasi cinta papua
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

SIDOARJO, - Pemerintah Sidoarjo (Pemkab) bersama Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Sidoarjo sukses dalam menyelenggarakan senam yang bertajuk “Senam Cinta Papua” di Alun-alun Sidoarjo. Minggu (29/9/2019) pagi.

Sekitar 800 peserta sangat antusias mengikuti senam sajojo yang meriah itu. Pasalnya, maksud dan tujuannya adalah sebagai bentuk kepedulian sesama anak bangsa.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum, ketika memimpin deklarasi tersebut mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut, serta mengajak untuk mempererat persatuan Indonesia tanpa ada perbedaan.

“Mari kita junjung Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetap satu Indonesia. Dan Kami sayang dan cinta terhadap rakyat Papua," tandasnya.

Selain itu, orang nomer satu di Sidoarjo, menegaskan bahwa Papau kembali aman, tenteram dan damai, karena kita bangsa Indonesia. Untuk itu semua harus bersatu dan punya hak yang sama dan tidak ada lagi diskriminasi.

“Pihak pengacau harus kita selesaikan dengan baik dan kita kembalikan Papua menjadi bagian dari Nusantara. Masyarakat Papua adalah bagian dari Indonesia dan suku Papua adalah suku kita," ungkap Bupati 2 periode ini.

Ikut hadir dalam gelaran acara deklarasi tersebut, Bupati dan Wabup Sidoarjo bersama jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman. Dan semua bertekat untuk menolak rasisme.

“Kita tolak rasisme, Kabupaten Sidoarjo cinta Papua dan mendukung sepenuhnya terhadap keutuhan NKRI”, tegasnya.


Kontributor : Rizal
Editor : Hariyanto
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar