default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Di Pamekasan, Marak Lembaga Pendidikan Tak Ganti Foto Presiden RI

Di Pamekasan, Marak Lembaga Pendidikan Tak Ganti Foto Presiden RI
Peristiwa Daerah
Foto Presiden dan Wakil Presiden yang belum diganti di kantor Kepala Sekolah MTsN 1 Pademawu Pamekasan
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PAMEKASAN - Pergantian periode kepresidenan akan diikuti dengan pemasangan foto resmi Presiden dan Wakil Presiden, termasuk di satuan pendidikan atau sekolah.

Terkait hal itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaa (Kemendikbud) melalui Surat Edaran Mendikbud Nomor 11 Tahun 2019 memberikan aturan terkait Pemasangan Simbol-Simbol Negara di Satuan Pendidikan (Sekolah).

Surat tertanggal 18 Oktober 2019 dan ditandatangani Mendikbud Kabinet Kerja Muhadjir Effendy ini mengimbau kepada seluruh Kepala Sekolah memasang foto resmi Presiden dan Wakil Presiden di satuan pendidikan.

Namun himbauan tersebut terkesan dihiraukan oleh lembaga pendidikan di Kabupaten Pamekasan. Sebab, sekolah-sekolah di lingkungan bumi gerbang salam masih marak yang tak memampangnya.

Seperti halnya di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pademawu. Hingga detik ini, di sekolah tersebut masih belum juga menggati foto resmi Presiden dan Wakil Presiden.

Kepala Sekolah (Kepsek) MTsN 1 Pademawu, Malik Rasyidi mengungkapkan, tidak dipasangnya foto resmi Presiden Jokowi dan Wapres Amin masih belum ada himbauan dari Kemenag Kabupaten Pamekasan.

"Sepertinya ada. Tapi kami masih belum beli pas dilantik," ucap Malik Rasyidi di kantornya, Kamis (7/11/2019).

Menurutnya, selain kendala tidak adanya himbauan, terkendala pengadaan yang masih proses.

"Terus terang bukan ada unsur kesengajaan. Masalahnya kami memang belum beli. Pengadaan masih dalam proses. Yang penting bagi kami tidak ada niatan," pungkasnya.

Sementara itu, Kemenag Kabupaten Pamekasan, Affandi saat dikonfirmasi malah mengamuk-ngamuk. Bahkan pihaknya langsung mematikan telepon selulernya. "Sudah-sudah, gak tahu kalo orang sibuk," singkatnya langsung mematikan telepon.


Kontributor : Faisol Jalaludin
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar